Friday, April 24, 2009

Cara agar dapat terindeks oleh google search engine

. Friday, April 24, 2009

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hal yang utama saat awal pembuatan & promosi blog adalah mendaftarkan blog kita ke berbagai search engine terutama ke search engine terbesar yaitu google, yahoo, MSN, dll

Mengapa itu yang utama ?

Kebanyakan orang akan mencari tahu segala hal dari internet. Saat memakai jasa internet tersebut, sudah dipastikan mereka akan mencarinya di search engine . Mereka tinggal ketik keyword yang mereka mau cari, lalu tinggal klik search maka tampillah blog/web yang menyediakan info tersebut.
Kalau kita tidak terdaftar di search engine tersebut, maka hilanglah kesempatan kita untuk dikunjungi oleh mereka.

Ada banyak cara yang saya dapat kita lakukan agar blog kita dapat dengan cepat terindeks oleh search engine.Beberapa cara yang sempat saya tulis & saya kerjakan adalah :

1.Mendaftarkan blog kita

Orang awam juga pasti bilang, “ Ya jelas lah, gimana bisa terindeks ke search engine kalau kita tidak mendaftar “. Sekarang, kita tinggal memilih bagaimana caranya mendaftarkan blog kita.
Yang saya tahu , untuk mendaftarakan blog kita bisa dilakukan satu persstu secara manual yaitu :
a.Ke google search engine ( www.google.com/addurl)
b.Ke Yahoo ( www.siteexplorer.search.yahoo.com )
c.Ke MSN ( www.search.msn.com/docs/submit.axp)
d.Ke live ( www.msn.com )
e. ke altavista ( www.altavista.com/addurl/default )

Atau kita bisa mendaftarkan sekaligus ke banyak search engine , slah satunya yang biasa saya gunakan yang gratisan adalah : www.submitexpress.com

2.Mendaftar ke google web master

Untuk melakukan hal ini, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan :
a. Menuju ke www.google.com/webmasters/
b.Login ke account google kita
c.Lihat menu dashboard, add situs kita dengan url dari blog kita
d.Setelah selesai tersubmit, kita akan diminta untuk melakukan verivikasi
Pilihlah metode meta tag yang berisi kode
e.Copy kode tersebut , lalu bukalah account blog kita .
Karena saya memakai blogspot, maka saya masuk ke www.blogger.com, lalu saya klik layout blog tersebut, kemudian klik edit html,langkah berikutnya saya cari kode di sana, terakhir klik save template.Setelah template berubah, kita masuk kembali ke google webmaster & klik verivy.

Jadi deh, tinggal tunggu blog kita terindeks di google.

Sekian dulu untuk posting kali ini, kalau mau lihat cara lain agar mudah terindeks oleh google, menuju ke cara mempercepat terindeks oleh google search engine jilid 2

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008